Breaking

Tuesday, January 15, 2019

Rekomendasi Merakit PC Gaming Dengan Budget 2 Jutaan Tahun 2019

Merakit PC Gaming Dengan Budget 2 Jutaan Tahun 2019

Merakit PC gaming dengan budget 2 jutaan?


Banyak orang yang merakit komputer berfikir bahwa untuk bisa memainkan game berat di komputer haruslah memiliki hardware dan spesifikasi komputer dengan harga yang mahal. Sebenarnya tidak salah karena memang harga yang mahal tentu sesuai dengan barang yang di dapatkan, istilahnya ada harga ada rupa. Namun jika anda sedikit lebih sabar anda bisa mendapatkan harga lebih murah dengan spesifikasi pc gaming yang mumpuni di artikel berikut ini.

Nah untuk anda yang ingin tahu bagaimana sih spesifikasi pc gaming murah harga 2 jutaan bisa namun anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana spesifikasi yang di butuhkan, agar anda tidak salah membeli produk dan malah mengeluarkan uang lebih banyak. Oleh sebab itu silahkan simak bagaimana spesifikasi pc gaming yang pas untuk budget yang minimalis seperti itu.

Prosesor AMD A4-6300 dual core



Selain harganya yang, processor AMD murahNah solusinya adalah cari prosesor yang sudah terintegrated dengan VGA (IGP). Nah AMD A4-6300 ini sudah ada IGP nya Radeon HD8370D, cukup mumpuni lah kalau cuma buat game game ringan.

Pilihan Processor AMD A4 6300 Richland adalah yang paling pas karena Processor APU ini integrated graphicnya sudah mantap. Processornya memakai GPU HD 8370D. Processor ini dua inti atau dual core yang memiliki frekuensi 3.7Ghz dengan turbo hingga 3.9Ghz artinya sudah cukup mampu memainkan game – game yang berat. Soal harga masih Rp.415.000.

RAM


Untuk RAM disini anda bisa pakai merk apa saja namun sebaiknya DDR3 4GB, nah kalau punya budget lebih bagusnya di tambah lagi agar lebih bertenaga dan maksimal, untuk kisaran harga masih di sekitar 400 ribuan. Untuk saran saya, belilah 1 keping RAM 4 GB ketimbang membeli RAM 2 keping 2 GB. Karena apabila kalian ingin menambah RAM, kalian bisa memanfaatkan slot RAM yang masih kosong.

Motherboard Asrock FM2A58M-VG3+



Pilihan Mother board ini adalah karena menggunakan socket FM2+ jadi support untuk processor socket FM2. Mobo ini juga menggunakan chipset A58 FCH yang support ram DDR3 hingga sampai 32GB. Kenapa merk Asrock adalah karena harganya yang murah namun kualitasnya bagus dalam rentang sekitar Rp.710.000.

Harddisk


Untuk harddisk gunakan yang kapasitas 320 Giga Byte untuk merk Seagate SATA harganya masih ada yang sekitar 300 ribu rupiah saja.

Power Logic Futura Neo XV100 



sudah di lengkapi dengan power supply sehingga anda tak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membeli power supply tersebut. Harganya resmi nya juga cukup murah di bawah 200 ribuan.

Nah itulah hardware yang bisa anda beli untuk membuat komputer gaming dengan harga 2jutaan namun belum termasuk mouse, keyboard dan monitor tentunya, namun dengan perlengkapan tersebut PC ini sudah dapat menjalankan game seperti PES2016 set high, Dota 2, Point Blank, dan Lost saga. Namun jika anda kurang puasa di kemudian hari anda bisa mengupgrade pc gaming anda, namun sebaiknya anda harus tahu terlebih dahulu spesifikasi hardware komputer game yang perlu di upgrade agar lebih efisien dalam menggunakan anggaran.

Mari kita hitung berapa kira – kira harga PC ini :


Setelah itu anda tinggal mencari monitor harganya juga tidak terlalu mahal cari saja yang harga 800 ribuan dan mouse serta keyboard yang sesuai dengan keinginan anda. Dengan demikian anda tidak perlu mengeluarkan budget yang begitu besar ketika membeli pc gaming buit up karena pc gaming rakitan dengan harga di atas sudah sangat murah untuk ukuran komputer gaming yang bisa memainkan game – game berat yang biasa anda mainkan di playstation maupun Xbox.

No comments:

Post a Comment